IKUTILAH AJANG POTENSI PELAJAR ISLAM. Minggu, 24 Juli 2011 di Kampus Iprija
Ikutilah Lomba Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Marawis/Nasyid, MTQ di Ajang Potensi Pelajar Islam (APPI). Minggu, 24 Juli 2011 di Kampus IPRIJA

Jumat, 10 Desember 2010

Refleksi Akhir Tahun & Malam Bina Iman Taqwa ( MABIT ) Pelajar Se- Jabodetabek


Tak terasa detik demi detik,menit demi menit, jam demi jam , hari demi hari, bulan demi bulan telah kita lalui tak terasa tahun pun berganti dari 1431 Hijriah ke 1432 Hijriah.Tentunya harapan Tahun 1432 Hijriah harus lebih dibanding dengan tahun sebelumnya agar kita tidak termasuk golongan yang merugi.
Akan tetapi bagaimana caranya agar di tahun baru islam 1432 H ini seorang muslim khususnya Remaja yang notabenenya Pelajar benar – benar menjadikannya sebagai momentum perubahan dalam dirinya khususnya dan umumnya perubahan bagi bangsa Indonesia tercinta ini.
Ini adalah sebuah masalah dan pertanyaan tuk kita semua, oleh karenanya harus segera di jawab dan dicari solusinya sehingga tahun baru Islam 1432 Hijriah benar – benar menjadi “ momentum” perubahan dalam diri seorang remaja muslim dan bangsa !


Karena kita pahami bahwa Remaja merupakan aset teramat berharga bagi sebuah bangsa, karena remaja merupakan ”tunas ” bangsa. Kelak di masa depan remaja akan bermetamorfosis sebagai pemimpin bangsa, meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini di masa depan.
Oleh karenanya jika para remaja terus menerus dibiarkan ”asyik ” dengan nilai – nilai hedonisme, maka akan menjadi sebuah pertanyaan yang besar bagi kita, apa yang akan terjadi jika di masa depan, bangsa ini dipimpin oleh para pemimpin yang hedon?. Tentu ini sebuah masalah teramat besar bagi bangsa besar Indonesia.
Untuk itulah kami dari Pengurus Dewan Mahasiswa tergugah untuk mencari problem solving terhadap masalah ini, dengan mengadakan sebuah acara Refleksi Akhir Tahun dan Malam Bina Iman dan Taqwa ( MABIT ) Pelajar SMA / SMK / MA. Kami berharap dengan acara ini mampu menggugah dan menciptakan remaja – remaja muslim yang kreatif, inovatif dan produktif.

Hari / tanggal : Sabtu – Ahad, 01 – 02 Desember 2011
Waktu : 18.00 – 09.00 WIB
Tempat : Masjid Daarul ‘Ulum Kampus IPRIJA

Tujuan Diadakannya Mabit ini adalah :
a.Terbentuknya pribadi para remaja yang kreatif, inovatif dan produktif
b.Menjadi sebuah sebuah wadah silaturahmi remaja ( khusus pelajar ) tingkat SMA / SMK / MA
c.Remaja Muslim ( Pelajar ) diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang ia dapatkan pada acara ini, sehingga dilingkungan ia menjadi remaja KIP ( Kreatif , Inovatif dan Produktif ).
d.Sebagai sarana wadah DEMA IPRIJA untuk mengiklankan Misi dan Visi IPRIJA

Acara ini akan dihadiri oleh 400 siswa dari 65 SMA /SMK /MA Se- Jabodetabek.
Tema Kegiatan ini ” Menjadi Remaja Muslim Kreatif, Inovatif , Produktif
Siapa Takut !!! ”

Rute ke tempat acarenye :
- Dari Pasar Rebo Naik KWK T16 Pasar Rebo – Jambore Turun di depan Kampus IPRIJA
- Dari Arundina Naik KWK T16 Pasar Rebo- Jambore Turun di depan Kampus IPRIJA
- Dari Depok Naik Angkot yang kearah Rambutan turun di KIWI dari KIWI Naik KWK T16 turun didepan Kampus IPRIJA
- Dari Jalan Baru naik KWK T03 Cilliitan – Arundina turun di depan Kampus IPRIJA
- Dari Terminal Barangansiang Naik Bus ¾ Bogor –Rambutan Turun di KIWI, dari KIWI Naik T16 turun didepan Kampus IPRIJA

Narasumber :
Da’i sekaligus Motivator Mude Ustadz Asep Syihabbudin,Amd ( Satu Qalbu Centre ) , Ustadz Supriyadi, S.Pdi ( Alumni IPRIJA / Sekjen DEMA IPRIJA 2009 / 2010 ), Sdr Indra Mulyana ( Penulis KTP ” Kupas Tuntas Pacaran ”/ Ketua DEMA IPRIJA 2010 /2011 ).

Contact Person :
Ryan Irhamsyah : 085781577461 Tri Sutrisno : 021 99500924



Tidak ada komentar:

Aku menangis bukan karena takut mati atau karena kecintaanku kepada dunia. Akan tetapi, yang membuatku menangis adalah kesedihanku karena aku tidak bisa lagi berpuasa dan shalat malam.” (‘Amir bin ‘Abdi Qais)