IKUTILAH AJANG POTENSI PELAJAR ISLAM. Minggu, 24 Juli 2011 di Kampus Iprija
Ikutilah Lomba Pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Marawis/Nasyid, MTQ di Ajang Potensi Pelajar Islam (APPI). Minggu, 24 Juli 2011 di Kampus IPRIJA

Jumat, 26 November 2010

SEMINAR KESEHATAN " BAHAYA KANKER SERVIKS "


Hadirilah
SEMINAR KESEHATAN tema " BAHAYA KANKER SERVIKS " Dilaksanakan pada
Ahad, 5 Desember 2010, Tempat Aula Kampus IPRIJA, Pendaftaran Rp.10.000 ( Sepuluh Ribu Rupiah ),
Fasilitas : Makalah, Snack, Sertifikat Standar Nasional, Penyuluhan
Kanker Serviks.....Pendaftaran di Ruang DEMA Kampus IPRIJA...


KANKER adalah suatu jenis penyakit yang saat ini paling menakutkan dari berbagai jenis penyakit yang ada, dimana para penderitanya sering beranggapan bahwa penyakit ini sebagai suatu penyakit yang membawa kepada kematian dan penderitanya hanya bisa menunggu waktu saja ( karena saat ini juga belum ditemukan obat yang di klaim mampu menyembuhkan kanker ).


KANKER SERVIKS ( KANKER LEHER RAHIM ) termasuk kategori tumor ganas yang tumbuh di dalam leher rahim ( SERVIKS ), yaitu bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina. Kanker ini awalnya menyerang wanita rata – rata di atas usia 35 -55 tahun, namun sekarang cukup banyak kasus ini ditemukan juga terjangkit pada wanita yang berusia dibawah 35 tahun ( usia 20 tahun-an )..
Ini terbukti dari data yang ada mengenai dampak kanker serviks :
Menurut Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) :
Kanker serviks merupakan penyakit penyebab kematian no 2 di dunia diseluruh dunia, termasuk di dalamnya di Negara – Negara Asia Pasifik.
Tahun 2010 : Kanker di prediksi menjadi penyebab kematian No 1 di dunia dan menggeser Penyakit Jantung Koroner yang saat ini menjadi penyakit penyebab kematian no 1 di seluruh dunia
nfeksi dari virus jenis HPV tipe 16 dan tipe 18, diperkirakan menjadi penyebab 70 % kasus Kanker Serviks di Asia Pasific ( HPV : Human Papiloma adalah virus penyebab penyakit Kanker Serviks ).
85 % kematian akibat kanker serviks terjadi di Negara berkembang termasuk di Indonesia.
Yayasan Kanker Indoensia ( YKI ) : ( Data mengenai Kanker Serviks di Indonesia )
Kanker Serviks merupakan penyakit penyebab kematian wanita no 1 di Indonesia.
Prevalensi / penyebaran Kanker Serviks adalah 35 % diantara penyakit kanker di Indonesia
Lebih dari 70 % penderita memeriksakan diri dalam stadium lanjut, sehingga menyebabkan begitu banyak kematian karena terlambat ditemukan dan diobati.
52 Juta dari 115 juta (>45 % ) wanita Indonesia beresiko terinfeksi Kanker Serviks.
Dari data diatas yang Kami dapat dari sumber – sumber WHO ( Badan Kesehatan Dunia ) dan dari YKI ( Yayasan Kanker Indonesia ), Kita mendapat fakta bahwa penyakit KANKER SERVIKS ini bukan hanya penyakit kanker biasa tetapi penyakit kanker yang jumlah penderitanya mengalami percepatan yang sangat tinggi.
Setelah melihat dan mengamati data tersebut serta mencermati kurangnya pengetahuan / informasi yang dimiliki dan didapatkan oleh sebagian besar wanita Indonesia dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya mengenai penyakit Kanker Serviks. Maka Kami dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Pembina Rohani Islam Jakarta ( DEMA – IPRIJA ) menganggap penting diadakan sosialisasi Kanker Serviks melalui sebuah seminar bertema “ BAHAYA KANKER SERVIKS “

PENDAFTARAN : javascript:void(0)
SEKRETARIAT DEMA IPRIJA LANTAI 2 KAMPUS IPRIJA CIRACAS JAKARTA TIMUR
WAKTU PENDAFTARAN : 24 NOPEMBER - 03 DESEMBER 2010
PUKUL : 10.00 - 18.30 WIB ( SETIAP HARI / SENIN - AHAD )
CP :
INDRA ( 0818 07361974)
Syifa Fauziah : 085697245187
Fitri : 087882996139
Tri : 021 99500924

Tidak ada komentar:

Aku menangis bukan karena takut mati atau karena kecintaanku kepada dunia. Akan tetapi, yang membuatku menangis adalah kesedihanku karena aku tidak bisa lagi berpuasa dan shalat malam.” (‘Amir bin ‘Abdi Qais)